Jember, agitasi.id– Industri kreatif adalah proses penciptaan, kreativitas, dan ide dari sekelompok orang yang dapat menghasilkan sebuah produk karya. Industri kreatif berbeda dengan produk lainnya. Produk yang dihasilkannya merupakan hasil dari kreatifitas yang melahirkan keunikan. Industri kreatif yang hadir ditengah-tengah masyarakat diharapkan bisa membuka lapangan kerja bagi masyarakat setempat.

Berbagai sub sector industri kreatif telah menghiasi Indonesia dengan berbagai kreasinya. Kreatifitas tanpa batas, dengan artian tak ada batas untuk berkreasi dalam hal apapun. Atas spirit itulah peresmian perusahaan Paralon art dilaksanakan. Tepatnya pada tanggal 21 oktober 2021 bertempat di kediaman Hakiki S.Pd.I, Dusun Kandangrejo, Umbulsari Jember. Peresmian tersebut menjadi acara paling dinantikan, sebab akan menjadi wadah kreasi pemuda Indonesia khususnya di daerah itu sendiri.

Paralon art merupakan perusaahaan yang begerak dibidang kesenian dan kerajinan. Sesuai dengan namanya “paralon”, fokus perusahaan itu mengacu kepada kerajinan paralon, sehinngga menjadi ciri khas bagi perusahaan tersebut. Rata-rata bahan yang digunakan bukan menggunakan bahan baru, tapi menggunakan bahan bakas, hal itu juga yang menjadi daya tarik bagi banyak orang termasuk para pejabat.

Acara yang didukung oleh pemkab dan IMJ ini, bukan hanya sekedar launching, namun acara ini berusaha memperkenal dan memeriahkan Tari seni yang spektakuler yaitu Nusantara Tari Tritaloka Jember.

Tepat pada acara sambutan yang diutarakan oleh Founder paralon art, Muhammad Haqiqi S.Pd. I. Begitu penuh inspirasi dan motivasi, beliau juga memberikan tips tentang bagaimana cara untuk berkreasi dalam bidang seni. “Jangan sampai kita tidak yakin atas karya kita, yakinlah bahwa karya kita adalah yang terbaik” tuturnya
Sambutan selanjutnya yaitu dari Ach Syaihu Yusuf M. Pd.I, beliau juga menjabat sebagai pakar ekonomi sekaligus Dosen INAIFAS. Ia menyerukan kepada pemuda Indonesia agar lebih berkreasi dengan pemikiran kreatif mereka.“pemuda Indonesia dulunya aktif dalam berperang, maka dari itu pemuda Indonesia pada zaman sekarang harus aktif berperang dalam hal kreativitas dan berkreasi,” ungkapnya dengan penuh semangat.

Acara yang paling dinanti-nanti yaitu acara pemotongan pita untuk membuka perusahaan Paralon art, pita itu dipotong oleh drs. HM. Saiful Bahri Ansori MP.I selaku anggota DPR RI. Usai pemotongan pita, kain hitam yang berada di belakang pita tersebut terbuka dan memperlihatkan seluruh kerajinan paralon yang luar biasa. Namun bukan hanya kerajinan paralon, ada juga kerajinan balok kayu yang juga terpampang dan tertata secara rapi.

Terlihat estetik dan mengandung nilai seni yang tinggi, sehingga banyak orang berkumpul dan menawar dengan harga yang menggiurkan. Tentunya ini menjadi bukti bahwa produk keluaran dari perusahaan Paralon art ini sudah mempunyai nilai jual yang tinggi. Salah satu karya seni dengan bahan sederhana dan memiliki nilai jual tinggi adalah karya seni yang di beri nama gembok kehidupan. Karya seni tersebut dibandrol dengan harga Rp 1.500.000.

Seusai acara berlangsung, seorang perempuan yang menjabat sebagai DPRD Jawa Timur Umi Zahro, M.SI, membeli salah satu karya produksi Paralon art. Beliau juga berbincang-bincang santai dengan Founder Paralon Art, Muhammad Haqiqi S.Pd. Menjelang selesai kunjungannya, Beliau menyemangati anggota dengan berkata “tetap semangat dan pantang menyerah”.

Pewarta : Adval
Editor : Muhammad Riyadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.