Jember, agitasi.id – Forum Silaturrahim Lintas Agama (SILA) dan Elemen Masyarakat Jember, menyelenggarakan Halal Bihalal dan Mempetingati hari lahirnya Pancasila di Hotel Mulianus Pakusari Jember, dikuti puluhan masyarakat dan pengurusnya kini bisa mewarnai forum sila sebagai jembatan untuk mampu membawa masyarkat jember, lebih aman dengan keberagaman yang dimiliki oleh daerah ini, 05/06/2021.

Kami menyampaikan bahwa ketika Forum Sila Emas ini memperingati hari lahirnya Pancasila berarti kita telah ikut andil mempertahankan ideologi Pancasila.

Pancasila adalah dasar negara yang membedakan negara Agama dan Negara Sekuler. Pancasila bukan Agama namun melindungi semua Agama dan Etnik. Sehingga dengan demikian bukan Sekuler.

Pancasila bukan Agama tetapi tidak bertentangan dengan Agama. Pancasila bukan jalan tetapi titik temu antara perbedaan jalan. Beda Agama, Suku, Budaya dan Bahasa hanya Pancasila yang bisa menyatukan perbedaan tersebut.

“Pancasila dan Islam itu sejalan dan saling menunjang. Keduanya tidak bertentangan dan tidak perlu di pertentangkan,” tegasnya kh misbah selaku ketua BAZNAS Jember.

Pancasila sebagai dasar dan falsafah negara Indonesia, harus ditaati, diamalkan, harus dipertahankan dan harus dijaga kelestariannya.

“Semoga kita dapat mempertahankan Pancasila sebaga ideologi dalam berbangsa dan bernegara,” harapnya.

Pewarta : Maulana

Editor : Chotib

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.