Jember, agitasi.id- Kemuliaan bulan suci romadhan, merupakan momen yang luar bisa dan ditunggu-tunggu oleh kalangan umat islam, dengan berbagai kegiatan sunnah yang dilakukan oleh umatnya, kini mahasiswa yang terhimpun dalam organisasi intra kampus IAIN Jember, melakukan bagi-bagi takjil Warga sekitar dan pengendara roda dua dan roda empat, ini merupakan bentuk nilai sosial yang tinggi yang dilakukan oleh mahasiswa, sehingga banyak respon positif dari masyarakat dan tokoh sekitar, yang bertempat di Jalan Raya Kaliwates Jember, kamis (29/04 / 2021).

Mereka bersemangat sekali dalam momen ini, karena juga pahala yang dilipat gandakan, jika bershodaqoh di bulan ramadhan ini, sehingga sangat antusias untuk mencegat dan memberikan takjil kepada pengendara motor untuk bekal buka puasa. The pengendarapun sangat antusias sekali dalam pembagian takjil yang sediakan oleh para mahasiswa.

The Pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi Hukum Keluarga (HMPS HK), bersama mahasiswa HK Lainnya, sengaja membagi-bagi ratusan bungkus takjil ini, hal merupakan momen aksi nyata mahasiswa untuk membantu kesulitan masyarakat dalam melakukan buka puasa ditengah himpitnya ekonomi di tengah pandemi tahun kali ini . Sesuai inisiasi pengurus HMPS HK, bahwa momen ini, untuk saling menolong kepada masyarakat yang lebih membutuhkan, hadist Nabi Menyebutkan “sebaik-sebaik manusia adalah orang yang memberi manfaat kepada sesama,” terangnya salah satu pengurus hmps-hk.

Momen seperti ini seringkali ditemui ditengah-tengah masyarakat, namun tidak menutup kemungkinan mahasiswa juga berperan dalam melakukan kegiatan yang bersifat sosial nyata dengan cara turun langsung kepada masyarakat. Mereka melakukan bagi-bagi takjil ini di tempatkan di dua titik dengan waktu yang sama dan lokasi yang berbeda. Dan kegiatan ini berlangsung dengan lancar sampai Adzan Maghrib berkumandang.

Rifqi wakil ketua umum HMPS HK, mengatakan “Kegiatan ini dilakukan tidak lain untuk meningkatkan keimanan kita dengan cara peduli terhadap sesama, dan mempererat tali silaturahmi denagn masyarakat, melalui agenda seperti ini dapat memperluas nilai-nilai ibadah kita, dan tentunya mengharap keberkahan dalam kegiatan ini, harapnya.

Pewarta: Husnul Yaqin

Editor: Chotib

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.