Jember, agitasi.id – Pergaulan anak muda, menjadi sebuah masalah di tengah masyarakat umum, sehingga stigma negatif dan positif bermunculan pada pergaulannya. Namun itu bukan menjadi sebuah alasan untuk menunjukkan bahwa anak muda tidak seperti apa yang dimaksud oleh khalayak umum. Pada hakikatnya mereka masih peduli terhadap jalan yang benar. Melihat semangat menciptakan generasi muda maka akan selalu terjaga tradisi lokal yang ada di tengah-tengah masyarakat.

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Syariah IAIN Jember. Melaksanakan kegiatan yang bersifat agamis dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. PMII rayon syariah adakan Khotmil Qur’an dan do’a Bersama. Kegiatan yang diikuti oleh puluhan anggota, kader, dan demisioner yang berjalan dengan lancar, yang bertempat di graha Ulul Al-Bab PMII Rayon Syariah.

Dalam memperbaiki dan memperbaiki stigmatisasi masyarakat, maka agenda di buatlah yang berbasis keislaman yaitu Khotmil Qur’an dan do’a bersama. Kegiatan yang dipromosikan oleh pengurus bidang I Kaderisasi, sangat disambut baik oleh banyak anggota dan kader atas terlaksananya kegiatan ini, sehingga menjadi tolok ukur untuk kedepannya dalam mempertahankan kegiatan ini.

Ketua Bidang I Kaderisasi sahabat khoir, menyampaikan pendapatnya dari kegiatan Khotmil Qur’an tersebut bahwa “untuk menyambut bulan suci Ramadhan ini, perlu dibingkai dengan kegiatan yang bersifat agamis, apalagi bagi kaum mahasiswa pergerakan pada umumnya. Kegiatan ini diadakan demi keimanan kita, dalam menyembut bulan suci Ramadhan yang akan datang, “ungkapnya.

Dengan harapan diadakan agenda semacam ini yang dapat menjaga keistiqomahan dalam melaksanakan rutinan, karena ini merupakan kegiatan yang salah satunya.

Salah satu kader, mengungkapkan bahwa, atas adanya kegiatan yang terbingkai secara islami, ini memang sangat luar biasa karena hal ini sangat langka dilakukan oleh mahasiswa, sehingga ini menjadi tolak ukur dalam pengawasan pergaulan dalam meningkatkan keimanan kita dalam menyambut datanganya bulan penuh ampunan ini. Selain itu rasa kekeluargaan kita sangat di rasakan dengan banyaknya hadir dari anggota rayon, “ujarnya.

Sahabat faiz, menuturkan “Ini merupakan bentuk ghiroh kita sebagai organisasi kemahasiswaan, yang berbasis islam dalam menyambut bulan suci ramadhan, hal ini penting dilakukan untuk mendekatkan kembali dan mensucikan jiwa dan raga kita dalam mengahdapi bulan yang penuh ampunan.”

Mari, kita sambut Ramadhan kali ini dengan senang hati, niatkan untuk menyucikan diri, dalam melaksanakan kewajiban-kewajiban dan sebagaimana mestinya orang Islam yang sesungguhnya.

Pewarta: Chotib

Editor: ENH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.