Jember, Agitasi.id – Barisan Ansor Serbaguna (BANSER) dan Pagar Nusa (PN) siap menjadi pengawal dalam acara PKPNU (Pelatihan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama) di Jember selama 3 hari, mulai hari jum’at (12-14/3/2020). Dalam menjaga keamanan dan kenyamanan peserta dalam  mengikuti kegiatan ini, sampai hari terakhir.

Pantauan Tim Agitasi.id di TKP, puluhan anggota BANSER dan PN turut membantu Dalam pelaksanaan acara PKPNU yang bertempat di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kaliwining Rambipuji. waktu dan tenaga yang mereka korbankan adalah suatu bentuk usaha pengabdian untuk berjalanya acara. Selain itu panitia pelaksanaan PKPNU mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak BANSER dan PN, karena sudah banyak membantu acara ini dengan ikhlas tanpa ada bayaran, terlepas dari itu mereka dapat berkolaborasi dengan sempurna seperti perisai dan pedang.

“Kami tidak ingin diberi upah uang dan pujian dari siapapun, bahkan rokok kami bisa beli sendiri, apa yang kami berikan kepada acara ini semuanya ikhlas tanpa ada niatan di iming-imingi dengan sesusatu” tutur Rudi Sucoko selaku koordinator BANSER dan PN. Didalam beberapa pertanyaan sudah dapat dibuktikan bahwa mereka sudah seperti pengawal pribadinya. tuturnya.

Dengan menggunakan sistem shift yang dilakukan oleh anggota BANSER dan Pagar Nusa dengan pengawalan yang cukup efektif, sehingga pengawalan dapat terpenuhi dengan baik dan tersistematis. Selama ini, kerjasama yang relatif kompak antara 2 organisasi itu cukup baik komunikasinya sehingga bisa dijadikan Acuan oleh organisasi yang lain.

Sayangnya terdapat suatu kendala yang merepotkan bagi koordinator BANSER dan PN untuk mengordinir anggotanya, sehingga waktu pergantian shift kurang maksimal.

KH Nurul Hasan, selaku ketua panitia pelaksana acara PKPNU kagum melihat sikap tanggung jawab para pendakar PN dan anggotan BANSER, bukan hanya sikap tanggung jawabnya, tetapi sistem kerja mereka dalam membantu berjalannya acara ini lebih baik dan efektif daripada devisi yang ada.

“saya sendiri cukup kagum dengan panitia keamanan, karena dengan penjagaan yang begitu ketat acara bisa berjalan dengan lancar, sedangkan dari beberapa devisi yang lain masih ada beberapa kendala, semua ini bukan karna ketua panitia keamanan tetapi juga dari anggotanya yang kurang mampu mempertanggung jawabkan kesalahan yang telah dilakukan oleh anggota lainnya. Bisa dikatakan kekompakannya patut diacungi jempol” tutur KH. Nurul Hasan.

Menjelang closing acara, semua anggota BANSER dan Pagar Nusa, kembali berkumpul untuk mengawal peserta dalam pembaiatan yang dilaksana di halaman MI Kaliwining, dengan suasana yang sakral dan diakhiri dengan pesan dan kesan yang disampaikan oleh  panitia sangat apresiasi atas pengawalan acara dari awal sampai akhir, dengan harapan bisa menjadi  keberlangsungan 2 organisasi ini lebih baik kedepannya. “semoga dengan melewati acara PKPNU ini dapat memperkuat kolaborasi antara PN dan BANSER”.

Pewarta : Roudatul Adfal

Editor : Crew Agitasi.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.